Jumat, 20 Februari 2015

12 Jenis Sepatu Wanita Yang Wajib Dimiliki

Halo ladies, siapa yang tidak setuju bahwa sepatu adalah salah satu penunjang penampilan seorang wanita? Coba lihat pada kisah Cinderella yang bisa bertemu seorang pangeran pujaan hanya karena sepatu. Sepatu adalah salah satu item fashion style yang paling penting bagi setiap wanita. Namun ternyata sepatu tidak hanya sekadar sepatu. Sepatu wanita memiliki banyak sekali varian. 

Dalam artikel kali ini, kami akan membahas mengenai sepatu wanita yang mungkin akan Anda dapatkan di berbagai toko sepatu wanita online maupun offline dengan berbagai merk mulai dari Yongki Komaladi sampai Christian Louboutin. Berikut adalah 10 sepatu yang paling wajib dimiliki oleh kaum hawa untuk menjadikan penampilannya fashionable dan stylish.

1. Ballet Flat Shoes
Sepatu ini cocok digunakan untuk Anda yang menganggap bahwa tampil gaya itu tidak perlu banyak drama. Flat shoes biasanya lebih disukai kaum perempuan yang berjiwa simple dan senang dengan gaya fashion casual. Cocok untuk ke kantor maupun acara-acara santai lainnya seperti jalan-jalan di mall agar tidak pegal.

2. Stiletto

Jika melihatnya, mungkin laki-laki akan menyebut sepatu ini adalah high heels. Padahal bagi perempuan, high heels yang satu ini memiliki nama spesifik yakni stiletto. Ciri khas stiletto adalah memiliki hak yang tinggi, runcing, dan ramping dimana titik kontak pada lantai hanya sekitar 0,4 inchi saja. Stiletto memang termasuk high heels dengan risiko tertinggi baik dalam keamanan maupun kenyamanan dalam berjalan. Namun pengguna stiletto selalu mencuri perhatian orang lain karena merupakan sepatu yang terbilang sexy.

3. Wedges
Ingin tampil lebih tinggi namun tetap aman dan nyaman? Pilih wedges, sebuah sepatu yang memiliki ciri khas seluruh sol depan sampai belakangnya menyatu.

4. Platform Heels
Sepatu yang satu ini sekilas tampak sama dengan stiletto. Namun ciri platform heels ada pada sol tebal pada bagian depan. Sol tersebut membuat kaki pengguna sepatu tak terlalu mudah lelah saat menggunakannya. Cocok untuk dipakai ke kantor.

5. Boots

Sepatu boots biasanya dipakai untuk melindungi kaki dari air maupun salju. Di negara tropis seperti di Indonesia, boots sebagian besar memang masih mengandalkan gayanya saja. Tidak heran sepatu boots banyak dijual di online store dengan berbagai gaya serta bermacam harga mulai dari sepatu boots murah hingga sepatu boots bermerk yang mahal seperti Gucci dan Chanel. 

6. Peep-toe Shoes
Wanita biasanya senang mengoleksi sepatu yang satu ini. Ciri khas peep toe shoes adalah ada pada ujung sepatu yang sedikit terbuka sehingga sebagian jari-jari kaki tampak terlihat. Namun bagian belakang tertutup sehingga sepatu ini terkesan resmi dan cocok dipakai ngantor.

7. Sepatu Prism Wedges
Sekilas tampak sama dengan wedges. Bedanya sepatu prism memiliki hak yang membentuk seperti segitiga pada titik kontak dengan lantai. Menggunakan sepatu prism lebih berisiko kurang nyaman dibandingkan menggunakan wedges.

8. Pump Shoes


Ciri sepatu pump shoes adalah berupa sepatu berhak tinggi dengan semua sisi kakinya tertutup. Ciri lain dari pump shoes adalah bentuk bagian depan yang bulat dan hak menyerupai stiletto. Padukan sepatu ini dengan skinny jeans maupun rok mini untuk mendapatkan penampilan kasual.

9. Sneakers
Sekalipun feminin, setiap wanita pasti senang saat menggunakan sneakers karena bisa memberikan kenyamanan ekstra dibandingkan sepatu lain. Sneakers biasanya dipakai untuk mendapatkan kesan casual dan sporty. Namun kini banyak juga bermunculan sneakers dengan hak tinggi. Tampak sporty sekaligus feminin.

10. Loafers


Sepatu jenis loafers juga merupakan sepatu yang patut dipilih jika Anda menginginkan kenyamanan saat menggunakannya. Namun tidak sedikit juga orang yang menggunakannya saat santai.

11. Kitten Heels
Meski memiliki hak, namun sepatu kitten heels tidak begitu menunjang tinggi badan Anda karena tinggi haknya rata-rata 5 cm saja. Bagian depan biasanya meruncing layaknya sepatu selop. Cocok dipakai bagi Anda yang memiliki badan tinggi semampai untuk membuat penampilan tampak proporsional.

12. Sepatu Oxford


Ingin bergaya maskulin namun ada sentuhan feminin? Pakai sepatu oxford. Sepatu dengan gaya unik ini memang terinspirasi dari sepatu kerja pria. Namun jika Anda memadukannya dengan mini dress, maka penampilan akan tampak chic dan mempesona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar